J-Rocks Road To Abbey(2009) Review
















J-Rocks Road To Abbey(2009)

Fresh album dari J-Rocks yang sebenernya menurut gue nanggung tapi setelah denger penjelasan dari iman jadi gue bisa ngertiin.Udah ga sabar neh buat review neh album.
Sebelumnya gue kasih track listnya dulu :

1. Fallin In Love
2. Fallin In Love(English vers.)
3. Meraih Mimpi
4. Hanya Aku
5. Road To Abbey

Oekh sabar atu-atu yah gue kupas.
Dari cover artwork :
- It's cool.but gayanya kurang natural selayaknya orang berjalan(anton apalagi!)
- Simple but compact!

Dari track-tracknya :
1. Fallin In Love
Yeah lagu ini menurut gue sangat dewasa banget.Ini memperlihatkan kalo J-Rocks lebih berkembang dari album-album lalu.Dari intro pembuka yang catchy plus ketukan drum yang mantap plus betotan bass(bassis gila!) mampu menimbulkan harmonisasi yang sangat-sangat apik juga menawan.Garapannya simpel tapi sungguh merupakan sebuah lagu yang sangat kuat sekali karakternya.Tapi gue perlu 2-3 kali dengerinnya buat masup ke nih lagu.

2. Fallin In Love(English vers.)
Hmm.Gue kurang setuju ma lirik di lagu ini.terasa kurang nyambung menurut gue.bukannya lebih baik buat lirik baru biar pas sama lagunya.tapi tetep ga mengurangi keindahan melodi lagu ini.Satu catatn saat interlude tarikan suara iman agak kurang apik dibanding versi indonya.

3. Meraih Mimpi
Sony kayaknya puas banget di lagu ne.Yups serasa era guitar hero balik lagi.Dimana-mana terdengar overdrive gitar sony n iman yang bikin lagu ini gahar dikuping.Applause deh buat nih track!

4. Hanya Aku
Back to basic.serasa denger lagu-lagunya J-Rocks di album topeng sahabat.Nuansa jepunnya kental terasa.Dari cara bernyanyi sampe notasi betul-betul buat gue kembali teringet sama lagu-lagu macem mestinya kuakhiri semua n lepaskan diriku.Ini lagu yang gue tunggu-tunggu karena gue rindu buat dengerin J-Rocks maenin J-Rock lagi.Karena menurut gue di album SPIRIT J-Rocks terlalu mengeksplor musiknya sehingga root japan rocknya dah agak pudar.Salut buat iman yang bisa buat nuansa japan rock kembali.

5. Road To Abbey
Petama denger gue kirain salah cetak kaset.Ya iyalah secara intronya tuh dari lagu aku harus bisa di album SPIRIT tapi mas masuk baru gue sadar kalo ini ajang unjuk gigi musikalitas personel-personel J-Rocks.Edun euy ngliat dewa-dewa musik maen solo ndiri2 tapi tetep enak didenger.And yang gue paling suka ya jelaslah waktu rythm-rythm hardrock n punk mereka keluar.Jadi headbanging lagi deh.

Overall gue nilai nih album almost perfect.Lebih bagus dari album kedua tapi tetep bagi gue the best albumnya J-Rocks tuh ada di Topeng Sahabat.Gue saranin cepetan beli neh album coz this album was totally "LAYAK UNTUK DIBELI!"

0 komentar:

Post a Comment