obama menang!!!(???)



td saat gw gi makan siang di warung depan kampus gw sempet liat tipi...

beritanya ttg kemenangan obama di pilkada(uups..nyambung post sebelumnya..)
pemilu AS...
persentasenya gw kagak liat jelas tp yg gw liat jelas2 adalah tulisan "PAKDE KARWO MENANG!"
(hhhheeeeh....sori maksud gw obama menang!)

n gambarnya obama gi meluk2 keluarganya gtu...
(standar)
trus ada kyk pidato kemenangan n ucapan2 selamet dari temen2nya...

n yg satu fakta yg gw dapet dari kejadian ini....

rakyat AS sangat antusias dalam pemilu kali ini(juga tiap pemilu yg diadakan dsana..)
bahkan td jg gw sempet baca di koran,pemilihnya dateng pas tengah malem...
tepat saat TPS(kalo disana namanya paan yah??) baru dibuka...
tu artinya mereka sangat antusias dengan democratic party aka pesta demokrasi(yg menang jg partai demokrat kan??) in their country...

berbanding terbalik dengan negara kita tercinta ini...
dimana para pemilih emoh untuk memberikan suaranya krn berbagai alasan...

gak isa disalahin jg siy...

knp??
krn u know lah indonesian political process is not far from S**K!
banyak obral janji,obral kaos(tul gak?),untung ajah ga obral aurat...

tp hasil??

MINIM!(klo ga mo dikatakan nol besar..)

kt rindu dengan sosok presiden yg nasionalisnya tinggi,rasa kemasyarakatanya kental,milik semua rakyat,semua golongan,jg membumi...

tak ada sosok ideal itu saat ini...

and gw berharap...
semoga di masa datang akan ada pemimpin baru yg betul2 fresh dan memenuhi sosok ideal itu..
dan kita gak boleh golput!!!

gmn sosok itu mau terpilih klo kt yg sangat2 obyektif memilih sosok itu malah golput??

jd...
please vote!

untuk obama...
congratulations about the result of the vote..
hope u can lead the superpower country bettert than bush...
n dont forget for ur childhood country indonesia...

0 komentar:

Post a Comment