My Inspired Hero : Bung Tomo





"Saoedara-saoedara ra’jat Soerabaja,
siaplah keadaan genting tetapi saja peringatkan sekali lagi, djangan moelai menembak, b
aroe kalaoe kita ditembak, maka kita akan ganti menjerang mereka itu. Kita toendjoekkan bahwa kita adalah benar-benar orang jang ingin merdeka. Dan oentoek kita, saoedara-saoedara, lebih baik kita hantjur leboer daripada tidak merdeka. Sembojan kita tetap: MERDEKA atau MATI. Dan kita jakin, saoedara-saoedara, pada akhirnja pastilah kemenangan akan djatuh ke tangan kita sebab Allah selaloe berada di pihak jang benar pertjajalah saoedara-saoedara, Toehan akan melindungi kita sekalian Allahu Akbar..! Allahu Akbar..! Allahu Akbar…! MERDEKA!!!"


Itu adalah petikan pidato Bung Tomo sebelum pertempuran 10 Nopember pecah...

gw pernah dengerin pidato Bung Tomo ini d rekaman digital...
sumpah...
pengen bantai sekutu rasanya!!
bener2 membangkitkan semangat!!
Membakar gelora keberanian kita!!!

sosok pahlawan paling inspiratif gw!
yg sangat gw kagumi keberanianya!!


salah satu knp gw mengagumi beliau adalah krn beliau mampu mebakar dan memompa semangat kaum pejoeang kota soerabja,dan beliau tak gentar sedikitpun oleh ultimatum belanda untuk segera menyerah!!
tp gw sempet kecewa dgn pemerintah krn gw memasukkan beliau sbg pahlawan nasional...
padahal sapa yg ragu ttg sosok kepahlawanan beliau??
?
semua orang menaruh hormat pada seorang SUTOMO!
meski kmren akhirnya beliau mendapat gelar kepahlawananya tp bagi gw pemerintah ttp sangat tidak menghargai jasa2 beliau...

asal lo tau..
kriteria mencalonkan seorang tokok menjadi pahlawan ternyata kyk ngajuin ktp...
Mbulet gak karu2an..
n jg ada uang yg harus keluar...

klo gw jadi ahli waris beliau..

gw gak sudi nerima itu...
knp??

KARENA BAGI GW MESKI BUNG TOMO TIDAK DIAKUI SBGAI PAHLAWAN TAPI BUNG TOMO TETAPLAH SEORANG PAHLAWAN DIMATA RAKYAT INDONESIA!!!

0 komentar:

Post a Comment